Jumat, 29 Maret 2013

[INDOTRANS] SHINee's interview for STAR1, April 2013

Annyeong :)
Min mau bagi2 hasil wawancara SHINEE di salah satu majalah ne :)


1. Kalian kembali setelah satu tahun. Bagaimana dengan comeback?
Minho : Kami telah merilis album ketiga "Dream Girl" setelah 11 bulan. Sepertinya kami akan mempromosikannya di Korea sementara ini. Karena kami menghabiskan waktu yang banyak untuk mempersiapkannya, kami berharap sangat besar. Aku ingin memberikan kenangan untuk banyak orang.
Jonghyun : Para member sibuk dengan aktivitas individu mereka selama setahun ini. Kami memiliki banyak kegiatan, termasuk drama dan musikal. Kami juga memiliki banyak jadwal di luar negeri. Kami melakukan Tour di Jepang. Karena itu, mungkin akan tampak seperti tahun yang panjang bagi orang lain, tapi waktu berlalu dengan cepat bagi kami.

2. Tolong perkenalkan album terbaru kalian "Dream Girl"
Onew : Album ketiga kami dibagi menjadi bagian 1 dan bagian 2. Bagian 1 yang baru ini dirilis, berisi musik-musik yang menyegarkan. Sejujurnya, sejak album pertama kami dirilis, kami mencoba untuk menarik perhatian masyarakat secara umum. Bagian 2 akan akan sangat berbeda dengan bagian 1. Haruskan aku bilang ini berisi musik yang kami inginkan? Ini lebih memberikan perasaan yang kuat dari pada menyegarkan.

3. Kalian debut tahun 2008 dengan image "boyish", tetapi dengan berlalunya hari, kalian berubah menjadi lebih Laki. Image maskulin anda sangat jelas terlihat belakangan ini.
Minho :Ini sudah lima tahun sejak kami debut. Belakangan ini, kami sering mendengar kalau kami lebih manly. Sebenarnya, kami tidak menonjolkan maskulinitas kami kedalam album. Karena kami debut diusia cukup muda, fans kami masih ingin melihat kami dalam image boyish. Tapi kami tumbuh dari tahun ke tahun, kami menunjukkan pertumbuhan kami secara alami. Sudah setahun sejak kami bertemu satu sama lain, sehingga ini dianggap sebagai pertumbuhan yang alami. Bukan sekedar menjadi laki-laki, kami ingin menunjukkan perkembangan kami setahap demi setahap.

4. Judul dari lagu anda adalah "Dream Girl", Siapakah gadis impian kalian atau dengan kata lain tipe ideal kalian?
Onew : Aku suka seseorang yang tahu bagaimana menuangkan gairah dalam pekerjaannya dan antusias akan hal itu. Saya pikir itu sangat keren.
Minho : Aku suka seseorang yang memperhatikanku. Ini berarti dia akan merawatku dengan baik, tapi aku harap dia akan selalu memikirkanku bahkan saat dia tengah bekerja.
Taemin : Mungkin karena aku masih muda, AKu tidak memiliki tipe ideal yang khusus. Tapi jika harus memilih, itu akan menjadi seseorang yang bertanggung jawab.
Key : Saya suka seseorang yang terlihat seperti saya. Seseorang dimana saya dapat melihat diri saya pada dirinya setiap saya melihatnya. Orang yang berteman dengan saya adalah gadis impian saya.
Jonghyun : Saya suka wanita seperti rubah. Tapi aku tidak suka rubah yang buruk. Aku berharap dia adalah rubah baik yang lucu dan cerdas.

5. Segera setelah anda comeback, Baik lagu maupun album anda berada di posisi pertama. Bagaimana perasaan anda?
Key : Kami terlalu fokus dengan kegiatan individu dan jadwal di luar negeri, sehingga kami sangat ingin melakukan promosi di Korea. Kami telah banyak melakukan persiapan untuk diri kami sendiri dan sangat berharap akan hal itu. Ini sudah lama, sehingga respon yang baik itu sangat menarik.

6. Popularitas anda sangat tinggi di Korea dan Jepang. Apa rahasia anda untuk popularitas di Jepang?
Key : Saya pikir alasan terbesar adalah promosi konstan kami. Sejak kami mencoba untuk promosi, kami melakukan banyak tour dan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dengan para fans, jadi saya pikir itulah alasan kenapa kami populer. Jika fans Korea sangat bersemangat, fans Jepang sangat detail, mereka sangat hati-hati dan pemalu. Saya sering melihat mereka untuk tidak kehilangan moment apapun dari kami.

7. Nama panggilan kalian adalah "herbivore-dol"
Onew : Ini adalah pujian bagi kami. Tapi ini tidak semuah yang terlihat untuk menjaga fisik kami. kami terbiasa dengan image "herbivore-dol", tapi sekarang kami adalah "omnivore-dols". Kami makan banyak makanan ini dan itu.
Minho : Saya tidak punya rahasia dalam merawat tubuh. Koreografi kami untuk lagu ini cukup intens, sehingga tidak ada waktu untuk menambah berat badan. Dibandingkan dengan yang sebelumnya, ini lebih sulit dan membutuhkan banyak latihan untuk koreografi ini. jadi kami bekerja dengan giat. Mungkin karena itu, aku kehilangan banyak berat badan tepat sebelum kami comebak.


8. Ketika orang berpikir tentang SHINEE, satu hal yang terpikir adalah koreografi yang sulit. Kali ini, koreografi dengan standing mic menjadi isu yang panas.
Taemin : Ketika pertama kali berlatih, kami benar-benar memiliki waktu yang sulit. Kami bertabrakan satu sama lain dan banyak terjadi kecelakaan. Mic yang jatuh, dan kaki menjadi memar. Kami benar-benar memiliki waktu yang sangat sulit. Karena kami banyak memiliki jadwal pertunjukan LIVE, maka kami bekerja keras untuk tidak membuat kesalahan. Saya pikir kami berlatih berkali - kali lebih dari yang biasa kami lakukan. Untuk koregrafi ini, Kami fokus menunjukan pada masyarakat umum bagaimana warna dari SHINEE. SHINEE bisa melakukannya? itulah perasaan yang ingin kami berikan.

9. Kalian debut pada tahun 2008 dan kini sudah 5 tahun berlalu. Bagaimana perasaan kalian jika melihat lagi ke belakang?
Jonghyun : Rasanya belum lama (sejak kami debut...) 5-6 tahun jelas bukan waktu yang singkat, tapi waktu berlalu begitu cepat. Kami berlari tanpa berhenti sejenak pun, sehingga waktu juga berlalu sangat cepat. Rasanya baru kemarin kami debut. Benar-benar seperti mimpi.

10. Apa yang menjadi perbedaan antara SHINEE dengan Idol pria lainnya? Jika SHINEE memiliki warna tersendiri, warna apakah itu?
Jonghyun : Kami telah bekerja dengan banyak komposer asing, jadi kamu sudah diracik dengan warna musik pop dan telah merilis lagu-lagu yang kreatif. Para member tidak takut mencoba tantangan, bahkan kami menikmatinya. Mungkin karena kami sangat terbuka, bahkan untuk masalah gaya. Bukankah itu adalah point utama dari kepribadian SHINEE?

11. Gaya Jonghyun yang unik dan lucu di SNS menjadi perbincangan dikalangan fans. Apa yang member lainnya pikirkan mengenai tingkah Jonghyun?
Onew : Itulah dia yang asli. Dia adalah member yang akan menjadi besar(idol besar) suatu hari nanti.
Minho : Aku cemburu bagaimana dia mencoba berkomunikasi dengan para fans. Aku tidak pandai di SNS, jadi aku pikir dia cukup menakjubkan dalam hal itu. Ketika saya melihat beberapa leluconnya, saya sering kaget karena itulah gayanya yang asli.
Taemin : Kamu tidak bisa menghentikan Jonghyun Hyung saat dia sedang dalam "feel"nya. Ketika kami lelah dan Jonghyun membuat kami tertawa, itu memberikan kami kekuatan. "Meledak dalam tawa" mungkin kalimat itu yang tepat. Saya pikir " bagaimana bisa dia mencapai batas itu?" Sering kali saya terkejut karenanya.

12. Ketika 5 oarang laki-laki bersama, pasti akan ada perkelahian dari waktu ke waktu. Apa rahasia SHINEE dalam menjaga kerja tim?
Onew : Kerja tim kami adalah "NIRVANA". Kami mencoba untuk tidak saling melawan satu sama lain dan kami menghormati satu sama lain untuk hal-hal yang sensitif. Kami mencoba untuk tidak membuka kotak pandora sama sekali dan tidak terfokus pada hal itu.
Minho : Daripada menyimpannya dalam hati, kami langsung membicarakannya pada waktu itu. Kami sudah tau kepribadian masing-masing sekarang, jadi hampir tidak ada hal-hal yang patut untuk dipertengkarkan.

13. Maknae Taemin debut pada usianya 16 tahun. dan sekarang dia adalah lelaki muda. Bagaimana perasaan anda?
Taemin : Aku merasa seperti murid di sekolah dasar yang sekarang telah lulus. Ketika pertama kali kami debut, aku melihat para senior dan berpikir " Kapan kami akan menjadi seperti itu?", Tapi waktu berlalu dalam sekejap.

14. Ada banyak fans yang menunggu SHINEE untuk kembali. Silahkan kirimkan salam kalian untuk para fans kalian.
Kami mungkin akan bisa untuk melakukan promosi yang banyak di Korea sepanjang tahun ini. Ini akan baik jika ditunggu. Kami akan menunjukkan gairah dari SHINEE. Please give us a lot of love!!!

Source:Star1
Trans:kimchi hana
Via:Sfi
trans&edited : We Are 200000000000 Shawol Support SHINee concert in Indonesia


PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar